Rabu, 23 Januari 2013

Super Sentai: Aktor/Aktris Yang Sama Dalam Peran Berbeda

Hiroshi Miyauchi


Beliau mengawali peran pertama di Super Sentai Series sebagai Akira Shinmei (Aoranger) di Himitsu Sentai Goranger, kemudian berperan sebagai Shoukichi Banba (big one) dalam J.A.K.Q dengekitai. Sebelum di Super Sentai, Hiroshi juga pernah berperan sebagai Kamen Rider V3 dan Zubat. Di tahun 1995 beliau juga mendapat peran di Chouriki Sentai Ohranger sebagai Naoyuki Miura, ketua U.A.O.H.




Yukio Itou
Beliau juga mengawali karir di Himitsu Sentai Goranger Sebagai Kenji Asuka (Midoranger), dan kemudian dipercaya kembali menjadi Kensaku Shiraishi (Battle Cossack I) dalam Serial Super Sentai, Battle Fever J.



Kenji Ohba
Kenji Ohba pertama kali berperan sebagai Shirou Akebono (Battle Kenya) dalam Battle Fever J, kemudian kembali lagi dalam Denshi Sentai Denjiman sebagai Daigorou Oume (Denji Blue). Di era heisei, beliau kembali lagi memerankan peran yang berbeda di episode 45 Ninpuu Sentai Hurricanger sebagai Retsudou (human form dari Shurikenger), lalu lima tahun setelah itu kembali dipercaya memainkan Boxer Dan, ayah dari Jan Kandou (geki red). Di Luar Super Sentai Kenji Ohba pernah memainkan peran utama sebagai Gavan.



Jyunichi Haruta
Awal karir beliau berperan sebagai Kanpei Kuroda (Goggle black) dalam serial Dai Sentai Goggle-V. Di tahun berikutnya Jyunichi kembali berperan di Kagaku Sentai Dynaman sebagai Ryuu Hoshikawa (Dyna Black), artinya beliau berperan sebagai Black Ranger dua tahun 
berturut-turut dalam peran berbeda.
kemudian muncul juga dalam movie Engine Sentai Go-onger: Boom Boom Bang Bang GekijouBang! sebagai Shishi no Shin.





Sayoko Hagiwara
Sayoko pertama kali bermain dalam Kagaku Sentai Dynaman sebagai Rei Tachibana (Dyna Pink) dan kemudian aktris cantik ini mendapat peran sebagai penjahat wanita dalam Choushinsei Flashman sebagai Ley-Nefel. 











Shiro Izumi
Shiro awalnya bermain sebagai Yuuma Oozora (change pegasus) dalam Dengeki Sentai Changeman, kemudian ia kembali bermain sebagai Burai (Dragon Ranger) di serial Kyouryu Sentai Zyuranger.












Akiko Kuruso
Akiko Kuruso mungkin bisa dikatakan sebagai aktris spesialis Villain, beliau pertama kali muncul di Choujuu Sentai Liveman Sebagai Rui Senda/Doctor Mazenda. Kemudian berperan sebagai Lt. Colonel Gara di serial Gosei Sentai Dairanger. Beliau juga muncul di Movie Tokusou Sentai Dekaranger: Full Blast Action, sebagai Zeen.









Machiko Shoga
Beliau pernah berperan dalam banyak serial di Super Sentai, seperti Queen Hedrian dalam Denshi Sentai Denjiman dan Taiyou Sentai Sun Vulcan, Witch Bandora dalam Kyoryu Sentai Zyuranger. Di era heisei, beliau berperan dalam Mahou Sentai Magiranger sebagai penyihir putih Magiel. Tidak seperti peran-peran sebelumnya, Magiel yang ia perankan bukan sebagai musuh. Machiko Soga meninggal pada tahun 2006 di Tokyo dalam usia 68 tahun.




Hiroshi Tamura
Hiroshi Tamura bermain dalam Gosei Sentai Dairanger sebagai Major Zaidosu, kemudian ia kembali dalam Movie Dekaranger: Full Blast Action, sebagai Bradel.















Ryo Narushima (A.k.a Keiko Hayase)
Berperan dalam Chikyu Sentai Fiveman sebagai Remi Hoshikawa (five yellow) dan juga berperan sebagai Sakura (hana ranger) dalam Ninja Sentai Kakuranger.











Mikiko Miki
Beliau bermain dalam Chounjin Sentai Jetman sebagai Comander Aya Odagiri, kemudian bermain lagi dalam Dairanger Sebagai ibu dari Kou (Kiba ranger).

















Mirai Kuga
Ia bermain dalam Jetman sebagai Tran, kemudian kembali bermain dalam Zyuranger sebagai Kai, anak bandora.











Fujita Okamoto
Muncul di Kousoku Sentai Turboranger sebagai Dr. Danzai, kemudian di tahun 2000 ia kembali berperan di Mirai Sentai Timeranger sebagai Wataru Asami, ayah dari Tatsuya Asami.











Hisashi Sakai
Semasa kecilnya, ia berperan sebagai Kou (kibaranger), namun sebelumnya Hisashi juga pernah memainkan Burai (masa kecil) dalam Zyuranger.













Tomite Naruse

dikenal sebagai perannya dalam Jetman yaitu Raita Ooishi (Yellow Owl), kemudian berperan sebagai Kameo (Dai-mugen human form) dalam Dairanger.









Keiichi Wada
Ia mengawali peran sebagai Tenkasei Ryou (Ryuu ranger), kemudian muncul di movie KyuKyu Sentai Gogo-V sebagai Beast-demon Hunter Sieg.












Masashi Goda
Bermain dalam Chouriki Sentai Ohranger sebagai Yuuji Mita (Oh Blue), dan muncul kembali di Movie Samurai Sentai Shinkenger: Fateful War sebagai Retsudou Shiba.
















Teruaki Ogawa
Ia berperan sebagai Sasuke (Ninja Red) dan kembali lagi dalam Serial Seiju Sentai Gingaman sebagai Hyuga (Kuro Kishi).












Masaya Matsukaze
Dikenal lewat perannya sebagai Shun Namiki dalam Denji Sentai Megaranger, kemudian muncul dalam Hurricanger sebagai salah satu human form dari Shurikenger. Dan juga berperan sebagai Masataka Shiba dalam Samurai Sentai Shinkenger.
















Ryuichiro Nishioka
bermain dalam kyukyu Sentai Gogo-v sebagai Matoi Tatsumi (Go Red), kemudian menjadi salah satu human form shurikenger.















Hayato Oshiba
Berperan sebagai Kenta Date (Mega Red), kemudian juga memainkan peran sebagai human form dari Shurikenger.

















Yuji Kishi
Ia dikenal dalam perannya di Gekisou Sentai Carranger sebagai Kyousuke Jinnai (Red Racer). Kemudian juga berperan sebagai salah satu human form dari Shurikenger.












Shuhei Izumi
Dikenal sebagai Domon (Time Yellow) dalam Mirai Sentai Timeranger, kemudian juga berperan sebagai human form dari Shurikenger.















Yoshihiro Msujima
Bermain di Carranger sebagai Naoki Domon (Blue Racer), kemudian juga bermain sebagai salah satu human form Shurikenger.














Yousuke Itou
mengawali karir sebagai Senichi Enari (Deka green) dalam serial Tokusou Sentai Dekaranger, kemudian menjadi Magis (gosei green) dalam Tensou Sentai Goseiger. Dua kali memainkan peran sebagai green ranger, hanya saja untuk gosei green ia hanya minor character.














Keisuke Tsuchiya & Eri Tanaka
 

Keisuke dikenal sebagai perannya dalam Gosei Sentai Dairanger sebagai Tenjisei Kazu (Kirin Ranger), sementara Eri Tanaka bermain dalam Denji Sentai Megaranger sebagai Chisato Jougasaki (Mega Yellow). Keduanya kembali dalam Gogo Sentai Boukenger sebagai orang tua dari Natsuki Mamiya (Bouken Yellow). Keisuke dan Eri adalah peran Yellow ranger dan bermain sebagai orang tua yellow ranger juga.



Mika Kikuchi
seperti kita ketahui ia berperan sebagai Umeko (Deka Pink), kemudian ia kembali lagi bermain sebagai Tsuki No Wa dalam Movie Engine Sentai Go-onger: Boom Boom, Bang Bang, GekijouBang!






Naoto Takahashi
Awalnya bermain dalam Gokaiger episode 39 sebagai salah satu murid Kenta Date (mega red), di tahun berikutnya ia diberi kesempatan untuk memainkan peran sebagai Toru Morishita dalam Tokumei Sentai Go-Busters







Hiroya Matsumoto
Awalnya berperan sebagai Tsubasa Ozu (Magi Yellow) dalam serial Mahou Sentai Magiranger. Pada tahun 2012 ia kembali dipercaya memainkan peran sebagai Masato Jin (Beet Buster) dalam Tokumei Sentai Go-Busters.




















Udah, segitu aja yang kami tau. hehe
Kalau teman-teman semua tau lagi tentang aktor/aktris super sentai dengan peran yang berbeda-beda, silahkan komen buat nambahin.

Sumber: http://powerrangers.wikia.com & http://akizukisentai.blogspot.com/

7 komentar:

  1. aktor kamen rider kickhopper dgn go-on gold gimana ? aktor kamen rider thebee atau punch hopper ? aktor bouken silver dgn monster trigger di kamen rider w ? aktris mana-chan di kamen rider agito dgn penyedia kopi di den-liner kamen rider agito ? aktris shinken pink dgn human form di kamen rider w ? aktris hurrican blue dgn monster invisible di kamen rider w dgn human form kamen rider fourze ? aktris shinken yellow dgn partner gavan di go-buster ? aktris deka yellow dgn human form kyoryuuger ? aktor go-on black dgn human form kyoryuuger ? menurut gue masih banyak tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. aktor orphenoch/human form di kamen rider faiz(555) dgn kamen rider thebee/punch hopper maksud nya

      Hapus
    2. miku di kamen rider cho den-o movie blue dgn daimon rinko kamen rider wizard

      Hapus
    3. mungkin emang masih kurang lengkap gan, tapi yg ente sebut diatas kayaknya kesamaan aktor kamen rider dan super sentai, itu ada di post berikutnya ntar
      tapi ini khusus aktor aktris super sentai yang main di satu seri dan seri lainnya, gitu

      Hapus
  2. Nggak ada Takumi Hirose/Yutaka Hirose (Ley Wanda di Flashman, Dr. Kemp di Liveman, Toranza di Jetman, dan Jin Matoba di Dairanger) ? Salah satu aktor penjahat paling badass padahal

    BalasHapus
  3. ga ada
    - Reiko Chiba (Mei sebagai PteraRanger di Kyouryuu Sentai Zyuranger) yang juga berperan sebagai (Reika eps 25 di Ninja Sentai Kakuranger)
    - Satomi Hirose (Tsuruhime sebagai Ninja White di Ninja Sentai Kakuranger) yang juga berperan sebagai (Kyoko Tamura eps 19 di Tensou Sentai Goseiger)
    - Masaru Shishido (Kapten Goro Hoshino sebagai OHRed di Chouriki Sentai Ohranger yang juga berperan sebagai (Jou Kikuchi eps 44 di Ninpuu Sentai Hurricanager)

    BalasHapus
  4. Jangan lupa juga pemeran Jasmine Deka Yellow pun pernah tampil kembali sebagai Yuko, ibu dari Rika yang keponakan dari Nousan pemeran Kyoryu Blue dalam serial Kyoryuger. Lucunya, di salah satru episodenya, Yuko (mungkin) tdk sengaja mengatakan "Emergency!" spt layaknya Jasmine Deka Yellow saat dikepung oleh bala pasukan Zolima.

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar Anda