Jumat, 25 Januari 2013

Lokasi-Lokasi Syuting Kamen Rider & Super Sentai

Udah lama saya pengen tau mengenai lokasi-lokasi yang sering dipakai syuting oleh TOEI, mungkin temen-temen udah nggak asing lagi ngeliatnya di serial atau movie-movie kamen rider dan super sentai, yak karena mereka satu rumah produksi, jadi wajar aja kalo lokasi-lokasi syutingnya sama. Sudah ngaduk-ngaduk isi om google ternyata emang susah nyari informasi tentang lokasi-lokasi yang dimaksud. Tapi untunglah ada beberapa yang bisa jadi referensi. Dan buat yang belum tau apa-apa aja nama tempat tersebut, yuk mari kita bahas satu-satu:

NOVA HALL TSUKUBA CITY
Biasanya dipakai untuk syuting pertarungan dalam kota, seperti yang terlihat di Kamen Rider OOO Den-o, Let's Go Kamen Rider. Serta beberapa serial dan movie lainnya.



TOEI KYOTO STUDIO PARK
letaknya tidak jauh dari kyoto. Karena bangunannya dibuat seperti replika kota tradisional jepang, maka tempat ini biasa dipakai untuk syuting jaman edo.





TAKASAKI UNIVERSITY OF COMMERCE
Merupakan sebuah Universitas Perdagangan yang terletak di Gunma, kampus ini sudah dibangun sejak 1906. Buat penggemar Kamen Rider Fourze, lokasi inilah yang digunakan sebagai Sekolah Amanogawa. Gedung ini juga pernah dipakai dalam serial Denji Sentai Megaranger, dan serial lain sebagai bangunan sekolah biasanya.



HIKARIGAOKA PARK
Belum banyak informasi yang saya dapatkan mengenai lokasi ini, namun seperti yang kita ketahui bahwa lokasi ini biasa dipakai saat syuting yang berlatarkan kuil. 




GUNUNG IWAFUNE
Kalo teman-teman pernah menyaksikan adegan Rider War, Legend War, dan Perang besar Super Hero di Super Hero Taisen, inilah lokasinya. Cukup luas untuk seting peperangan.



SAITAMA SUPER ARENA
Biasanya digunakan untuk acara-acara besar di Jepang, seperti konser, pertandingan olah raga dan lain-lain. Namun juga pernah dipakai saat syuting, seperti di Magiranger vs Dekaranger contohnya.




AJINOMOTO STADIUM

Diresmikan sekitar tahun 2001. Lokasinya di Chofu, Tokyo. Bagian halaman stadium ini sering digunakan dalam syuting pertarungan Kamen Rider dan Super Sentai, bahkan juga Ultraman. Tribun di dalamnya pun juga sering digunakan.




FRIENDSHIP BRIDGE TENNOZU 


RAINBOW BRIDGE (TOKYO)
Berlokasi di teluk Tokyo, daerah Minato. Pembangunannya dimulai tahun 1987 dan selesai tahun 1993,dengan panjang total 798 m, lebar 49 m, dan tinggi tiang 126 m.


TOKYO DOME
Merupakan stadion Base Ball, dibuka pada tahun 1988.



Baru segitu yang kami tau, kalau ada kekurangan atau kesalahan, mohon diberi komentar (yang sopan pastinya). Supaya kami juga ada referensi buat ke depannya. 

7 komentar:

  1. gan ane boleh request gk soal info kauro shiba dari shinkenger ?
    thanks sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kouru shiba nya atau runa natsui nya bro??

      Hapus
  2. lahhhh jembatan tuh ma tokusatsu,,,, mang ada hubungannya ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin daerah sekitar tepian dekat jembatan itu yang sering dipake syuting toku gan
      dan ane udah sering liat berkali-kali di pertempuran raksasa latarnya ya pake jembatan itu

      Hapus
  3. gunung iwafune itu jadi salah satu objek di kamen rider agito entah episode brp saya lupa, tapi intinya sih di awal awal seri

    BalasHapus
  4. Tambah lagi gan: Nasu-kogen, biasa dipake di Sentai era 90-an

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar Anda