Kamis, 06 Desember 2012

Jyuden Sentai Kyoryuger First Spoiler!

Toku-fans sudah banyak yang menunggu tentang kejelasan mengenai Sentai di tahun depan ini, seperti yang selalu dibahas di beberapa seocial network, temanya memang kembali mengangkat dinosaurus. Dengan ini sudah ketiga kalinya Sentai mengambil tema dinosaurus setelah Zyuranger dan Abaranger, namun apa kah perbedaannya dengan tema dino sebelumnya? dan sudah sejauh mana penyelesaian Toei berkaitan dengan Kyoryuger? berikut kami bahas:

Logo:

Kalau boleh jujur logonya mirip dengan digimon, dan tema dinosaurus kali ini kemungkinan di-hybrid dengan unsur teknologi, jadi tidak terlalu prasejarah seperti sebelum-sebelumnya. Mereka terdiri dari 4 pria dan 1 wanita, masing-masing juga memiliki partner dinonya, persis seperti go-busters yang berpartner dengan buddyloid-nya. Hanya saja kami belum mendapat gambar yang lengkap dan jelas mengenai itu.
Yang mengejutkan (bagi saya) disini adalah kombinasi warnanya yang tidak biasa, yaitu Red, Blue, Black, Green, dan Pink, tanpa ranger Yellow. Hal ini pertama kali dilakukan di era heisei, dimana tidak adanya ranger yellow sebagai tim utama. J.A.K.Q dengekitai, Battle Fever J, dan Changeman adalah sentai dengan tim yang tanpa Yellow ranger, namun itu dilakukan pada era showa. 


Pertama kali saya melihat gambar di atas, saya pikir itu merupakan editan gabungan dari picture sentai-sentai sebelumnya (maklum sudah jamannya potoshop). karena, pertama helmet ranger Pink-nya mirip dengan GokaiPink, ranger Blue posenya mirip dengan ginga-green (yang diubah warnanya jadi blue) dan helmet-nya mirip dengan bouken-blue, dan yang black sekilas mirip dengan bouken-black.
Namun dengan berat hati saya juga (akhirnya) percaya dengan melihat ini:


Kyoryuger terdiri memiliki item henshine device yang disebut JuuDenChi (beast batteries), dan alat berubahnya adalah GabuRevolver, kami belum dapat gambar yang pasti mengenai itu, namun dari namanya bisa ditebak kalau bentuknya senapan atau revolver, mungkin juga ponsel yang bisa dijadikan senjata seperti Beet Buster dan Stag Buster. Partner dino mereka adalah:

  1. Red – Gabutyra (T-Rex)
  2. Black – Parasagan (Parasaurolophus)
  3. Blue – Stegotchi (Stegosaurus)
  4. Green – Zactor (Velociraptor)
  5. Pink – Tricera (Triceratops)

yang masih belum jelas disini adalah, apakah mereka dimulai dengan 3 orang dalam tim utama, apakah langsung 5 orang tim utama sejak episode awal? jika memang dimulai dari 3 orang, yang mana sajakah yang akan jadi tiga tim awal? apakah formatnya Red, Blue, Pink? atau Red, Green, Pink? Aatau Red, Black, Pink? saya memilih pink pada tim utama karena wanita akan selalu ada di trio, kecuali Sun Vulcan yang isinya pria semua. 



Serial ini disutradarai oleh Koichi Sakamoto (Kamen Rider W Forever) dan ditulis oleh Riku Sanjo (Kamen Rider W), Juuden Sentai Kyoryuger perdana 17 Februari 2013. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda