Rabu, 13 November 2013

Persamaan Konsep Zyuranger, Dairanger dan Kakuranger

Mungkin buat temen-temen udah tau tentang 3 sentai yang disebutkan di judul posting ini, yak mereka udah pernah menghiasi layar kaca indonesia dan mewarnai masa kanak-kanak kita (buat yang pernah jadi anak-anak, hehe). Tapi tau nggak sih kalo ketiganya punya banyak kesamaan selain pernah ditayangkan di stasiun tv indonesia? apa saja itu? ayok kita bahas:










Format Tim:
Walau berbeda format warna, baik Zyuranger, Dairanger dan Kakuranger namun mereka punya konsep tim yang sama, ketiganya sama-sama terdiri dari lima orang anggota. Dan sama-sama terdiri dari empat orang pria dan satu wanita pada tim utama (sebelum kemunculan 6th ranger).

Villains (monster)
Ketiga sentai ini punya konsep yang sama dalam hal monster. Ketiganya sama-sama punya musuh monster yang memiliki wujud manusia, baik dora monster, Gorma monster, maupun Youkai monster. Konsep ini mungkin mirip dengan Kamen Rider era heisei beberapa tahun setelahnya.

Mecha (robot)
Zyuranger, Dairanger, dan Kakuranger sama-sama punya mecha berbentuk hewan. Dan taukah? Tyrannosaurus, Ryuusei-oh, dan God Saruder (mecha para red ranger) adalah mecha yang dapat berdiri dan bertarung sendiri sebelum bergabung menjadi robot raksasa. Mecha para ranger wanita di sini juga sama-sama mecha yang bisa terbang (Pteranodon, Star-houou, dan God Kark).

Ancient Power
Ketiga sentai ini sama-sama memiliki kekuatan kuno (legenda). Zyuranger yang memiliki kekuatan dari dinosaurus, Dairanger yang mewarisi kekuatan chi, dan kakuranger yang menggunakan kekuatan ninja dari para leluhurnya. Ketiganya merupakan sentai yang tidak menggunakan teknologi tinggi.

2 komentar:

Tinggalkan Komentar Anda