Selasa, 30 Oktober 2012

Sentai yang Berpasangan

Gouraiger (Kabutoraiger & Kuwagataraiger)

Mereka berdua adalah kakak beradik dari perguruan ninja Ikazuchi yang direkrut oleh Jakanjya menjadi musuh Hurricanger. Namun stelah itu mereka menjadi teman dari trio ninja tersebut dan berbalik melawan Jakanjya.

DekaMaster & DekaSwan

DekaMaster adalah kepala divisi Special Police di Bumi dengan nama asli Anubis 'Doggy' Crugger yang berasal dari planet Anubis, yaitu sebuah planet ras anjing. Sementara DekaSwan adalah alien planet cigno bernama Shiratori Swan yang bertugas sebagai ilmuan peneliti sekaligus perancang senjata dan robot raksasa  Dekaranger. Meskipun berbeda ras, mereka berdua adalah rekan kerja yang sangat akrab, hampir tak terlihat kesenjangan meskipun mereka berbeda jabatan. Justru lebih terlihat seperti pasangan kekasih.

Wolzard Fire & MagiMother

Isamu Ozu & Miyuki Ozu adalah pasangan suami istri yang awalnya Miyuki menyangka bahwa suaminya, isamu telah tewas dalam pertempuran antara Magitopia melawan Infersia. Namun suatu kebetulan yang mengejutkan karena mengetahui bahwa Wolzard yang selama ini adalah musuh bagi Magiranger merupakan suaminya sendiri.

Rio & Mele

Rio awalnya adalah ketua dari perguruan Rinjyuken, sebuah perguruan beladiri Jyuken yang merupakan oposisi dari Gekijyuken. Sementara Mele adalah tangan kanan Rio yang bertarung demi cintanya kepada Rio. Sebagian besar dalam episode Gekiranger mereka adalah musuh, namun pada akhirnya Rio dan Mele berbalik menjadi hero.

Go-on Wings (Go-on Gold & Go-on Silver)

Mereka berdua adalah kakak beradik Hiroto Suto dan Miu Suto yang berasal dari keluarga kaya raya yang dipilih oleh Engine bertipe wings dan dibimbing oleh engine bernama Jumbowhale sebelum bergabung menjadi anggota Go-onger.

Skick Power (Gosei Red & Gosei Pink)

Alata (gosei red) dan Eri (gosei pink) adalah teman masa kecil dari suku Skick yang berasal dari Gosei world. Mereka memiliki kekuatan udara.

Landick Power (Gosei Black & Gosei Yellow)

Jika Alata dan Eri berasal dari suku Skick, kakak beradik Agri dan Moune berasal dari suku landick yang berkekuatan bumi, batu dan tumbuhan. 

Beet Buster & Stag Buster

Jin Masato (beet buster) dan Beet J stag (stag buster) adalah pasangan manusia (sebenarnya avatarnya saja) dan buddyloid yang keduanya bisa berubah. Tidak seperti pasangan sentai kebanyakan yang selalu kompak, mereka berdua justru lebih sering tidak kompak dalam hal apapun, termasuk saat bertarung. Namun keduanya memiliki satu persamaan, yaitu sama-sama narsis. Jin yang suka show off di depan orang-orang di beberapa adegan justru sering dihalangi pandangannya oleh J, tingkah konyol mereka berdua sering membingungkan anggota Go-busters lainnya serta kapten Kuroki. Jin pun tidak bisa berubah jika tidak ada J di dekatnya, karena Buster suit-nya ada pada tubuh J yang kemudian dipasangkan ke tubuh Jin saat mereka berdua melakukan henshin. Dan untuk memanggil buster machine mereka yang ada di Hyperspace, hanya bisa dilakukan oleh J dengan mengaktifkan marker sistem. Jadi sebenarnya walau mereka terkesan tidak kompak, namun mereka berdua saling membutuhkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda